Teks jalan

+ Shalooommmm Guys...Welcome to our blog, enjoy this site, Be blessed... +

Minggu, 18 Juli 2010

Jangan Kuatir

Beberapa teman saya banyak yang bilang/cerita ke saya dengan perasaannya yang kebingungan,”Duh, besok ada acara nih, jadwal padat benget dan pasti pengeluaran banyak…” atau “ Duh, gw ga punya uang nih…gimana yah ??” dan tentunya saya juga pernah berkata seperti itu. Namun ada yang salah dengan sikap seperti itu, seharusnya sikap perkataan orang percaya tidak boleh seperti itu. Seharusnya bagaimana yah??

Beberapa hari ini saya diingatkan Tuhan tentang hal kekuatiran, mungkin karena ini masa-masa liburan dan biasanya tidak mendapatkan uang saku/ongkos. Dan saya juga mengalami itu. Namun, Tuhan mengingatkan saya untuk JANGAN KUATIR AKAN HARI ESOK ! Matius 6 : 25-34 berbicara tentang hal kekuatiran. Ayat yang mengingatkan saya ada beberapa, namun ada satu ayat yang berkata : Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."(Matius 6:34)

Ya, sebagai orang percaya kita dikatakan melebihi burung-burung ( Matius 6:26 ). Burung-burung di udara aja ga kuatir ko. Padahal kan mereka ga menabung untuk masa depan mereka, mereka ga kerja, ga punya uang sama sekali. Nah bagaimana dengan manusia? Kita melebihi burung-burung itu. Oleh karena itu sebaiknya kita tidak boleh menjadi orang yang bersungut-sungut akan hari esok, atau bingung akan hari esok. Karena firman Tuhan dengan tegas mengatakan bahwa kita tidak boleh kuatir akan hari esok, karena besok dan seterusnya mempunyai kesusahannya tersendiri.

Sebagai orang percaya sebaiknya kita ga boleh berkata “Mana mungkin…”,”bingung nih…” atau “ besok gimana yah… “ tapi Firman Tuhan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dalam segala hal. Ya, dalam segala hal, bahkan untuk segala kesusahan kita, Tuhan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur. Namun jangan hanya bersyukur, kita juga harus berusaha untuk mencari seperti burung-burung itu yang terbang mencari makanan kesana-kemari. Tuhan sudah menyiapkan segalanya bagi makhluknya, kita sebagai makhluk yang balik sempurna harus berusaha mencari yang Tuhan telah sediakan.

Ayo bangkit, dan katakan kepada dunia bahwa KITA BISA !!!

1 komentar:

  1. kita harus percaya kalo Tuhan sdh mempersiapkan sesuatu yg lebih indah dan berharga bagi hamba-Nya yg setia tuk mengikut-Nya.

    BalasHapus