Teks jalan

+ Shalooommmm Guys...Welcome to our blog, enjoy this site, Be blessed... +

Minggu, 18 Juli 2010

Masih Muda ? Why not ?!


Banyak anak muda yang takut melangkah karena mereka merasa mereka masih muda. Mereka takut salah langkah. Banyak yang bilang ,”akh, kan aku masih muda…banyak orang-orang yang udah dewasa yang masih bisa…” atau “Ntar aja lah kalo udah tua….sekarang seneng-seneng dulu…”. Kalau dia anak muda Tuhan, kayaknya ga mungkin deh ngomong gitu. Coz kalo anak muda Tuhan yang luar biasa, dia pasti ngomong, “Yes, gue muda….gue pasti bisa !” atau “Iya, gue muda, emang kenapa? Gue mau bangkit ko..” Yes, that’s the right answer !!!
Mungkin sekarang kita secara fisik masih muda, tapi apakah kedewasaan orang bisa diukur dari umur atau dari secara fisik ? SALAH BESAR !! Kedewasaan manusia ga bisa diukur dari umur seseorang. Kedewasaan diukur dari bagaimana seseorang menanggapi suatu permasalahan, apakah secara dewasa, ataukah masih kekanak-kanakan? Kita semua yang menentukan.

Bila kita semua takut melangkah karena kita masih muda, jangan takut !! alkitab menyarankan kita untuk jangan takut melangkah. Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.( 1 Timotius 4:12 ).

Tapi banyak orang yang salah menafsirkan, ada yang setengah-setengah membacanya, kadang ada anak muda yang menganggap, “ Oh iya, gue masih muda, ga ada orang yang boleh mengganggap gue rendah !” tapi, sikap anak muda itu ga ada teladannya. Nah loh, bener ga tuh ?? pastinya alkitab ga ngajarin untuk gitu. Alkitab ngajarin untuk kita menjadi teladan bagi orang-orang percaya dalam tingkah laku, dalam kasih, kesetiaan, dan dalam kesucian/kekudusan kita.

Dalam tingkah laku, Nah kalau dalam tingkah laku kita, kita tidak akan bisa menjadi teladan kalau tingkah laku kita sebagai anak Tuhan ga mencerminkan anak Tuhan. Sebagai anak muda Tuhan, kita harus menyenangkan hati Tuhan, nah tentunya dengan sikap kita yang baik dan sesuai dengan yang Tuhan ajarkan pada kita semua.

Kalau dalam kasih, ga udah ditanya lagi yah. Bukan orang yang mengenal Yesus kalau orang ga mempunyai kasih dalam kehidupannya. Bahkan Yesus mengajarkan kita untuk memberikan pipi kiri kita bila ada orang yang menampar pipi kanan kita. Keren kan ?nah kita sebagai anak muda Tuhan juga harus seperti itu. Meskipun pasti susah, tapi kita pasti bisa untuk melakukannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dalam kesetiaan, bisa dicoba dalam hal-hal kecil. Misalnya dalam pertemanan kita dengan sahabat kita. Ingat, sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu ada di waktu susah maupun senang. Dalam arti setia. Nah kalau dalam kesetiaan kita terhadap Tuhan, wajib hukumnya.

Kesucian kita adalah hal yang paling sulit kita jaga. Apalagi anak-anak muda yang masih rentan dengan dunia maya. Kenapa saya mengatakan demikian, karena sampai sekarangpun saya masih dapat godaan yang ingin menggoyahkan iman saya. Jaga kekudusan ga Cuma menjaga tubuh kita dari hal-hal pornografi loh. Kita juga harus menjaga seluruh anggota tubuh kita, bahkan hati dan pikiran kita. Contohnya berkata kasar, tanpa disadari orang yang mendengar akan menilai kita negatif. Itu kalau berkata kasar, nah apalagi berbuat kasar, jadi jangan sampai anak-anak muda ga KUDUS di hadapan Tuhan. sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.( 1 Petrus 1:16 )

Nah, alkitab udah nyuruh kita kayak gitu. Jadi jangan takut melangkah yah anak muda Tuhan yang luar biasa.Bersama Tuhan, kita pasti kuat. Keep On fire Guys !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar