Teks jalan

+ Shalooommmm Guys...Welcome to our blog, enjoy this site, Be blessed... +

Minggu, 18 Juli 2010

Perkataan Kotor ? NO ! Perkataan Membangun ? YES !

Sering sekali kita mendengar peraktaan kotor yang keluar dari orang-orang di jalan. Mungkin di angkutan umum, di kampus, sekolah, ataupun di rumah kita sendiri. Apakah perkataan-perkataan kotor itu dapat membangun orang lain? Tentu tidak? Sebagai contoh ada orang tua yang memiliki hobby berkata kasar dengan anak-anaknya. Bodohlah, atau perkataan lain yang mungkin tidak layak untuk disebutkan disini. Dan mungkin saja anak-anaknya yang menerima perkataan itu akan sakit hati dan mungkin saja untuk anak itu tidak akan menjadi pintar. Karena yang ada di pikiran anak itu adalah dia adalah orang yang bodoh karena itu dia dengan dari orang tuanya sendiri.

Masih banyak contoh lain yang ada. Contohnya di lingkungan kampus atau di sekolah. Banyak perkataan yang sama sekali tidak membangun. Perkataan seperti itu adalah perkataan yang salah dan perkataan seperti itu tidak menyenangkan hati Tuhan. Mengapa saya berkata seperti itu, ya karena Tuhan mengajarkan seperti itu. Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.(Efesus 4:29)

Ya, alkitab mengajarkan untuk setiap dari kita untuk tidak meneluarkan perkataan kotor melainkan perkataan baik yang dapat membangun orang yang memerlukannya supaya setiap orang yang mendengarnya memperoleh kasih karunia dari Tuhan.

Alangkah indahnya bila dalam keluarga atau lingkungan sekolah/kampus tidak ada lagi yang berbicara kasar seperti tadi ? indah sekali bukan? Bila kita sudah bisa mengatur dan menjaga perkataan kita keluar dari mulut kita, namun masih ada keluarga atau teman yang belum bisa menjadi berkat bagi orang lain, ini tugas kita sebagai orang yang lebih dulu mengenal Tuhan untuk menjadi berkat bagi mereka dan membangun mereka supaya merekapun dapat membangun orang lain yang disekitarnya. Bila bukan kita, siapa lagi ?

Berkatalah yang baik dimanapun, dan kita tidak akan tahu siapa saja orang yang merasa bahagia dengan perkataan kita…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar