Teks jalan

+ Shalooommmm Guys...Welcome to our blog, enjoy this site, Be blessed... +

Sabtu, 17 Juli 2010

Jangan Hanya Mencari “Bonus”

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.(Matius 6:33)

Pada waktu kecil, saya selalu rajin sekolah minggu dengan iming-iming makanan atau hadiah dari orang tua. Saya selalu rajin ke Gereja dengan iming-iming hadiah tersebut. Dan waktu saya beranjak dewasa, saya tidak lagi diiming-imingi hadiah tersebut, dan yang terjadi dalam diri saya, saya mulai malas untuk pergi ke Gereja dan sekalipun ke Gereja, saya tidak terlalu fokus untuk mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pendeta. Mungkin hal ini sering terjadi pada anak-anak kecil dan anak-anak muda Tuhan yang luar biasa.

Namun kemarin saya membaca sebuah buku, dan mendapatkan suatu hal. Dari buku yang saya baca tersebut, saya mendapat sesuatu bahwa kita tidak boleh hanya mengejar bonus seperti anak kecil yang pergi ke Gereja hanya untuk mendapatkan hadiah dari orang tua. Dan saat inipun kita sebagai anak-anak muda Tuhan, masih sering seperti itu. Dan jika kita sudah mendapatkan bonusnya, kita melupakan perintah Tuhan.

Ketika manusia mengalami pencobaan dan pergumulan hidup, kita akan mencari-cari Tuhan dan mulai berdoa secara terus menerus. Namun, bila kita sudah mendapatkan apa yang kita mau dan Tuhan sudah memberikannya pada kita, kita akan melupakan apa sebenarnya kewajiban kita. Yaitu berterima kasih dan memuliakan Tuhan atas apa yang telah terjadi pada kita. Seperti yang terjadi pada cerita sepuluh orang kusta pada Lukas 17 :11-19. Pada cerita tersebut, sepuluh orang kusta menjadi sembuh, tetapi hanya ada satu orang yang kembali kepada Yesus dan memuliakan Allah dengan suara nyaring. Tetapi kita pasti tidak ingin seperti 9 orang kusta yang lain bukan ?

Pada Matius 6:33 ditegaskan bahwa kita harus mencari Kerajaan Allah , maka semuanya akan ditambahkan kepada kita semua. Namun, point yang harus kita utamakan yaitu mencari Kerajaan Allah, bukan hanya “bonus” yang Tuhan janjikan kepada kita. Kalau kita tidak mendapatkan apa yang kita minta kepada-Nya, kita harus tetap mencari Kerajaan Allah itu dan ketika kita telah mendapatkannya, kita harus tetap mencari Kerajaan Allah sambil memuji dan memuliakan nama Tuhan. Tuhan memberkati kita semua.

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! ( Yeremia 17:7 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar